#SkincareReview: Airinbeautycare Acne Series

by - November 10, 2020


Sebagai pemilik kulit acne-prone, segala usaha aku lakukan supaya jerawatku sembuh, at least jangan sampe parah lagi. Sejak kuliah di Bandung, aku tau ada klinik terkenal dan udah nyembuhin banyak pasien. Namanya, Airin Skin Clinic. Setelah banyak reviewer bilang kalau treatment dan produk-produk Airin itu bagus aku jadi semakin penasaran. Pertama-tama aku gak langsung ke kliniknya, tapi coba beli produknya dulu di Official Storenya di Shopee. Aku beli Anti Acne Serum dan Acne Gel Treatmentnya. Setelah sekitar dua minggu pakai aku merasa cocok dan pengen treatment ke kliniknya. Jadi deh akhir Desember 2019 untuk pertama kalinya aku konsultasi dan treatment di sana. Eh tapi, di sini aku gak mau cerita tentang pengalamanku treatment di Airin Clinic ya. Ini pengalamanku setelah tujuh bulan kenal sama Airin.

Jadi, sejak pertama pakai produk dari Airin itu aku gak pakai langsung serangkaian, tapi aku mix sama skincare lain. Nah, sejak pandemi aku kan di rumah aja, skincarean kalo cuma pengen terus pas skincarenya habis aku males beli. Akhirnya, bruntusan rame-rame tuh keluaar, mana gede-gede dan ngeganggu banget. Karena aku balik ke rumah yang lokasinya di Jawa Timur, gak memungkinkan dong mau main cantik ke klinik Airin. Jadi aku konsultasi secara online, bersyukur banget di Airin ada layanan konsul onlinenya.

Dari konsultasi online itu, beauticiannya menyarankan aku untuk pake Acne Facial Wash Type 1, Anti Acne Serum dan Sun Care Nia White. Tapi karena aku penasaran sama produk lainnya, jadi aku beli serangkaian deh. Ada tambahan Cleansing Milk dan Clarifying Acne Toner.

Aku akan review satu per satu produknya sekaligus cerita ya!


-𝐂𝐥𝐞𝐚𝐧𝐬𝐢𝐧𝐠 𝐌𝐢𝐥𝐤-
Buatku, gak lengkap kalau skincare-an tanpa double cleansing! Siapa yg setuju? Sebagai first cleanser aku memutuskan untuk coba cleansing milk ini.
Teksturnya agak cair, gak terlalu kental seperti cleansing milk pada umumnya. Kalau dipijat agak lama, kotoran yg seperti pasir di wajah bakal keluar.
Biasanya langkah pertama yang aku lakukan produknya aku tuang ke tangan, terus diusap-usap ke wajah, setelah itu dibersihkan pakai tisu. Aku kurang puas sih sama cleansing milk ini, kalau buat ngangkat make up kurang banget, harus berkali-kali baru bisa bersih. Cleansing milk Airin ini juga gak bisa ngangkat make up yang waterproof. Menurutku masih kalah sama cleansing milk dari merk legend yang terkenal itu.
️ 6/10
💰 67.500/100ml

-𝐅𝐚𝐜𝐢𝐚𝐥 𝐖𝐚𝐬𝐡 𝐀𝐜𝐧𝐞 𝐓𝐲𝐩𝐞 𝟏-
Airinbeautycare punya beberapa tipe facial wash untuk acne. Facial wash Acne Type 1 ini mengandung bahan aktif Salicylic Acid dan Sulfur yang ditujukan untuk pasien dengan kondisi jerawat ringan. Di kulitku membantu banget untuk mengurangi pembentukan jerawat baru, mempercepat jerawat untuk kering, tetapi kurang berpengaruh untuk membersihkan komedo. Teksturnya gentle, setelah dibilas wajah akan terasa licin (tapi gak terlalu), gak bikin kulit wajah ketarik, gak bikin kering. Baunya ada sedikit bau sulfur, tapi gak terlalu menyengat, masih nyaman lah dan gak ada bau lainnya. Warna cairannya bening butek gitu, sulit dijelaskan ehe mau ngefoto tapi waktu aku tulis blog ini produknya udah habis dari beberapa bulan lalu.
️ 7.5/10
💰 50.000/100ml

-𝐂𝐥𝐚𝐫𝐢𝐟𝐲𝐢𝐧𝐠 𝐀𝐜𝐧𝐞 𝐓𝐨𝐧𝐞𝐫-
Tahap skincare yang gak bisa aku tinggal lainnya adalah toner! Siapa yg sama jugaaa?
Toner ini memiliki kandungan Sulfur, Salicylic Acid dan Allantoin. Teksturnya cair layaknya toner pada umumnya. Gak ada baunya sih menurutku, gak ada efek perih atau tingling pas dipake. Biasanya aku pake langsung tuang ke tangan terus ditaptap ke wajah. Tapi untuk hidrasi aku rasa kurang banget. Overall toner ini juga membantu jerawat jadi jarang muncul ke permukaan.
️ 7/10
💰 58.000/100ml

-𝐀𝐧𝐭𝐢 𝐀𝐜𝐧𝐞 𝐒𝐞𝐫𝐮𝐦-
Serum termantull yang pernah aku cobaaa! Sampai blog ini dipost, aku sudah menghabiskan tiga botol Airin Anti Acne Serum inii. Sepertinya aku gak bisa hidup jauh-jauh dari dia deh. Karenaa benar-benar membantu ngurangin jerawat setelah dipakai sebulan. Airin Anti Acne Serum ini mengandung Niacinamide, Salicylic Acid, Allantoin, Arbutin dan Glutathione. Tambah sayang lagi karena mengandung niacinamide, ingredients skincare yang paling kucinta. Pemakaiannya harus sabar biar hasilnya kelihatan. Aku merekomendasikan ke kamu semua yg punya masalah sama jerawat untuk cobain serum ini.
️ 9.8/10
💰 95.000/15ml

-𝐒𝐮𝐧 𝐂𝐚𝐫𝐞 𝐍𝐢𝐚 𝐖𝐡𝐢𝐭𝐞-
Kalau kata websitenya Airin, produk ini masuk ke kategori kosmetik, tapi buatku ini masuknya skincare sih karena aku jadikan sunscreen sekaligus moisturizer. Airin Sun Care Nia White mengandung SPF 30 dan bahan aktif Niacinamide. Saat awal diaplikasikan menimbulkan white cast di wajahku, tapi kalau sudah didiamkan beberapa saat malah membuat kulit jadi terlihat lebih cerah dan sehat.
️ 9/10
💰 70.000

-𝐀𝐜𝐧𝐞 𝐆𝐞𝐥 𝐓𝐫𝐞𝐚𝐭𝐦𝐞𝐧𝐭-
Awalnya aku beli ini karena gak pengen pake obat jerawat yg mengandung sulfur, terus pas baca-baca review produk ini menarik banget. Di kulitku, Airin Acne Gel Treatment ini membantu menyembuhkan jerawat setelah seminggu pemakaian. Memang lebih lama dari produk lain sih ya, karena jerawatyang biasa muncul di wajahku tipe jerawat batu tapi sejauh ini Airin Acne Gel Treatment ini menjadi product acne treatment favoriteku.
️ 8/10
💰 81.000

You May Also Like

0 comments