#SkincareReview: Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream

by - December 12, 2020

 

Siapa sih yang gak kenal sama brand dari Korea Selatan yang iklannya selalu menggiurkan inii? Cung, siapa yang udah pernah icip salah satu produk dari line AHA BHA PHA 30 Days Miracle dari Some by Mi ini?

Aku pribadi udah pernah coba toner (bahkan udah habis 2 botol di tahun 2019) dan cintaaa banget. Sampai akhirnya di 2020 ini, aku tertarik coba pakai creamnya. Sebenarnya aku on/off sih pakai ini, alasannya yuk baca penjelasanku di bawah ini.

Pertama, jujur review ini dipost (di blog, kalau di ig sudah ada sejak bulan Agustus lalu) setelah 4 bulan cream ini habis haha. Maafkan ngaret bangeet karena diriku ini masih sulit untuk berkomitmen 😊 Doain yaa setelah ini aku bisa jadi bagian orang yang no-ngaret-ngaret club.

 

Packaging

Bisa dilihat dari cover foto post ini, cream ini dikemas dengan menggunakan jar plastik dengan warna hijau ciri khas Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Series dan dengan tutup berbahan sama berwarna hitam. Buatku, perpaduan warnanya gak terlalu eyeing yaa karena kesannya classic simple gitu. Tutupnya pun ada dua lapisan, untuk lapisan dalamnya sangat mudah dibuka jadi tidak membuat creamnya berceceran. Cream ini gak dilengkapi sama spatula, jadi pastikan tangan bersih yaa saat mengambil produknya. Overall, packagingnya nyaman buat aku, gak terlalu makan tempat juga, standard lah untuk skincare in jar.I give 5 stars for this product’s packaging.

 

Aroma dan Texture
Waktu dibuka, aroma yang tercium sama aku adalah mint! Awalnya takut kalau diolesin ke wajah akan terasa panas atau tingling. Ternyata tidak sodara-sodara. Setelah dioleskan merata ke wajah, aroma mint masih sangat tercium kuat dan gak bikin panas di wajah sama sekali. Untuk texturenya, cream ini seperti ada campuran gel-nya.
 Aku kasih nilai 2/5 untuk aroma dan texture Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream ini karena LAMA BANGET nyerap/keringnya di kulitku, bikin greasy dan gak nyaman untuk dipakai siang hari, jadi aku pakai cream ini cuma waktu malam atau saat aku gak ingin pergi keluar rumah.

 

Ingredients

Some by Mi AHA-BHA-PHA 30 Days Miracle Cream dibuat dari 70% Centella Asiatica Extract (700.000 ppm), 3 jenis asam untuk eksfoliasi (AHA, BHA PHA), 4-Cica-Care complex, tea tree leaf extract (10.000 ppm) dan Niacinamide. Nah, buat lebih detailnya bisa cek foto di bawah ini:

source: skincarisma.org

Meskipun judulnya 30 Days Miracle Cream yang katanya aman dipakai untuk setiap hari, tapi ternyata setelah aku konsultasi ke seorang dokter spesialis kulit produk ini lebih baik tidak dipakai setiap hari. Sejak tau hal ini, aku pakai cream ini hanya ketika jadwal skincare malam untuk eksfoliasi. Dari semua ingredientnya, gak ada yg bawa efek buruk, setelah semalaman dipakai kulitku terasa lebih cerah, lembut dan kenyal.

⭐3/5


Claims

❤ = works well on my skin and ✖ = I didn’t feel the effect on my skin

❤ Mengencangkan lapisan kulit [kulitku berasa lebih kenyal]

❤ Menenangkan [sangat menangkan ketika banyak jerawat baru tumbuh!]

❤ Perawatan bekas luka 

✖ Kulit yang rusak pulih kembali

✖ Perawatan pori-pori dan sebum [kurang banget, komedoku masih belum terkontrol kalau tidak dibarengi produk eksfoliasi lainnya]


B r i e f Conclusion

𝓟𝓐𝓞: 12 months.
🛒Shopee
💰around 300k

Final ⭐ 3/5

Repurchase? No.

You May Also Like

0 comments