#SkincareReview: Base, Your Personal Skincare

by - December 24, 2020

Dari sekian banyak skincare yang udah aku coba, pakai rangkaian skincare Base menjadi pengalaman paling menyenangkan untukku. Kenapa? Karena Base hanya memproduksi basic skincare dan diracik sesuai dengan masing-masing kebutuhan kulit customernya alias custom cui. Awalnya ragu, apa iya bisa? Ternyata teknologi sudah semakin canggih sodara-sodara. Oke fix cobain, mungkin akan lama pengirimannya karena mereka pasti bikin kayak racikan obat, satu-satu dan pasti banyak yang antri juga. Ternyata pengirimannya cepat sampai seminggu sudah datang padahal aku tinggal di kabupaten kecil di Jawa Timur, gratis ongkir pula.

Untuk informasi dan cara pemesanannya bisa lewat cek di website base.co.id, setelah daftar, nanti langsung isi kuis untuk menganalisa kulit yaa. Lalu akan ada informasi ingredients apa saja yang cocok untuk masalah kulit kita. Dari hasil analisa tesebut tim Base akan meracik skincare dan karena personalized skincare jadi cuma khusus dibuat untuk kamu.

Saat mengisi kuis kondisi kulitku adalah dehidrasi, ada beberapa jerawat karena alergi dan komedo jadi rekomendasi bahan-bahan yang aku dapat adalah pullulan, vitamin E, olive squalane, avocado oil, tea tree oil, jojoba seed oil, may chang, chamomile water, niacinamide, camellia sinensis, salicylic acid, oat silk powder dan geranium. Setelah mengetahui ingredients yang disarankan, bisa langsung dilihat produk yang direkomendasikan oleh Base. Jujur, aku agak kaget sih pas lihat harganya (nanti aku kasih tau di bawah yaa listnya), karena gak sesuai sama budget buat basic skincare. Tapi, menurutku ini bisa jadi awal bagus sih buat yang baru mulai pake skincare. Karena dari produk Base ini kita jadi tau ingredients apa aja sih yang cocok atau tidak cocok untuk kulit kita. Untuk pembelian produk bisa memilih apakah mau beli yang a la carte atau yang bundle. Aku memilih Breast Cancer Awarness bundle yang berkolaborasi dengan komunitas Love Pink Indonesia.


Semua produk Base phthalate-free, paraben-free, SLS-free, artificial perfume-free, artificial colorant-free, vegan dan 100% cruelty-free. Base juga sudah tersertifikasi BPOM jadi 100% aman. Packagingnya terbuat dari botol keramik dan menggunakan pump, cukup higienis tapi menurutku kurang travel friendly. Base juga mengemas produknya menggunakan warna yang cerah sehingga memberikan kesan ceria, aku suka deh lihatnya jadi lebih fresh. Satu hal lagi yang menjadi ciri khas packaging Base adalah ada nama formula id kita di masing-masing kemasan.

Yuk mari mulai review setiap produknya.

ɴɪɴᴇ ᴛᴏ ᴛᴇɴ ᴘᴜʀɪꜰʏɪɴɢ ᴄʟᴇᴀɴꜱᴇʀ


Ingredients: aqua, glycerin, decil glucoside, glyceryl caprylate caprate, squalane, sodium laurylglucosides hydroxypropylsulfonate, tocopherol, lysolecithin, sclerotium gum, xanthan gum, pullulan, citrus aurantium dulcis oil, lavandula angustifolia oil, sodium levulinate, sodium anisate, simmondsia chinensis seed oil, calendula officinalis flower extract, potassium sorbate, sorbic acid, citric acid.
Jujur waktu awal-awal pake aku takut kalo tiba-tiba botolnya slip dan jatuh di kamar mandi. Auto nangis dan repot pasti bersihinnya. Untung aja pumpnya tidak susah untuk dipencet jadi produknya mudah keluar. Biasanya aku pakai pagi dan malam, 2-3 pump tergantung seberapa kotor kulitku.
Karena perfume-free jadi aroma cleanser ini khas bahan-bahan organik. Gak masalah sih buatku karena efeknya bagus banget. Kalau kalian sudah baca review facial wash Senka Acne Care, kalian pasti tau kalau kulitku ini picky banget sama cleanser. Salah sedikit bisa muncul banyak jerawat di area pipi dan jawline. Ternyata aku cocok sama cleanser satu ini, seneng bangeet. Sangat membantu mengurangi jerawat di sekitar pipi dan jawlineku. Setelah pemakaian pun gak berasa ketarik atau licin. Kulit langsung terasa lembap dan sehat (padahal baru pakai cleanser aja loh).

PAO: 6 bulan
⭐: 4,5/5
💰: Rp98.000/100ml

ꜰʀᴇꜱʜʟʏ ᴅᴇᴡ ᴛᴏɴᴇʀ

Ingredients: aqua, anthemis nobilis flower water, glycerin, polyglyceryl 4 caprate, propanediol, sodium pca, sodium levulinate, sodium anisate, tocopherol, cucumis sativus fruit extract, butylene glycol, hamamelis virginiana leaf extract, moringa oleifera leaf extract, citric acid, sodium benzoate, potassium sorbate, alcohol

Packaging tonernya mirip banget sama cleansernya. Sebelum dipakai lebih baik dikocok pelan terlebih dahulu supaya bahan-bahan di dalamnya tidak mengendap. Teksturnya sangat cair seperti air dan aromanya lebih menyengat seperti jamu daripada cleansernya. Awalnya aku gak suka, karena lumayan mengganggu, tapi demi lahirnya review ini aku pakai sampai sekarang dan sudah terbiasa.

Biasanya aku mengaplikasikan menggunakan selembar kapas silcot dan ditap-tap ke wajah. Aku pakai pagi dan malam sebanyak 2 pump, tapi toner ini menyerap cukup lama dibandingkan toner lain. Yang aku suka, setelah pakai toner ini efeknya di kulit menjadi lebih lembap, lembut, terhidrasi dan tidak lengket sama sekali.

PAO: 6 bulan
⭐: 4/5
💰: Rp159.000/100ml

 

ᴜʟᴛʀᴀ ᴄʟᴀʀɪᴛʏ ʙᴀʟᴀɴᴄɪɴɢ ʟᴏᴛɪᴏɴ

Ingredients: anthemis nobilis flower water, avocado persea gratissima oil, simmondsic chinensis seed oil, glycerin, niacinamide, squalane, avena sativa kernel flour, dehydroacetic acid, sorbitan olivate, lysolecithin sclerotium gum, xanthan gum, pullulan, boswellia carteril oil, melaleuca alternifolia leaf oil, salicylic acid, sodium hydroxide, benzyl alcohol, benzoic acid, citric acid, sodium benzoate, potassium sorbate.

Akhirnya aku bisa suka dan cocok sama moisturizer yang bisa dipakai pagi dan malam. Udah dua tahunan ini aku gak pernah pakai moisturizer pagi karena biasanya kalo ditimpa sunscreen atau dipake gitu aja pasti greasy atau pilling. Tapi Base Ultra Clarity Balancing Lotion sesuai sama apa yang aku cari selama inii.

Untuk packaging, masih sama dengan dua produk lain, biasanya aku pakai 2 pump di pagi hari dan 3 pump di malam hari. Meskipun aromanya lumayan menyengat tapi buatku masih nyaman dan calming untuk dibawa tidur.

Memberikan efek melembapkan dan menghidrasi kulitku, serta menenangkan jerawat-jerawat yang baru muncul.

PAO: 6 bulan
⭐: 4,5/5
💰: Rp189.000/30g

 

Gimana? Ada yang tertarik mau coba Base Skincare ini?

Setelah tiga minggu pemakaian, aku jadi semakin tau kalau kulitku suka sama bahan-bahan yang jadi main ingredients di basic skincare racikan Base ini.

Selamat juga untuk tim Base yang bisa jadi Best Newcomer Local Brand dari Female Daily 🖤

 


You May Also Like

0 comments