#BodycareReview: Scarlett Whitening by Felicya Angellista

by - April 20, 2021

Halo, teman-teman. Apa kabar?

Setelah aku review beberapa skincare yang aku pakai, kali ini aku mau review bodycare yang akhir-akhir ini aku pakai dan aku suka banget!

Siapa sih yang gak kenal sama brand Scarlett Whitening by Felicya Angellista?

Brand yang berdiri pada tahun 2017 ini dari awal sudah terkenal dengan produk bodycarenya. Aku pertama kali tau brand ini dari Instagram karena sering banget lewat di timeline atau explore. Sekitar tahun 2018, adikku beli Shower Scrub dan Body Lotionnya, dari situ aku mulai ikutan coba pakai produk Scarlett Whitening by Felicya Angellista dan udah beberapa kali repurchase karena harum banget! Nah, kali ini aku coba seluruh produk bodycare yang diproduksi oleh Scarlett Whitening by Felicya Angellista. Sebelum bahas reviewnya, aku mau mulai dari bahas packagingnya yaa.


Package dari Scarlett Whitening by Felicya Angellista ini aku terima dengan packing kardus dan produknya dilapisi bubble wrap yang aman. Bisa dilihat di foto, saat datang semua produknya dilapisi plastik satu lapis kecuali Body Scrubnya. Meskipun kemasan Body Scrub gak dilapisi plastik saat pengiriman, di balik tutupnya ada seal aluminium foil yang aman banget, tutupnya juga rapat jadi produk di dalamnya tetap higienis sampai ke konsumen. 

Packaging Shower Scrubnya dari plastik pet 300 ml dan tutupnya tetap dilapisin bubble wrap tebal jadi gak usah khawatir tutupnya pecah atau rusak saat pengiriman. Untuk tutup Shower Scrub ini fliptop berwarna putih yang gampang banget dibuka, lubangnya gak terlalu besar atau terlalu kecil jadi mudah saat mengeluarkan produknya. Kemasan yang ekonomis gini pas banget kalau mau dibawa traveling.

Kalau packaging Body Lotionnya mirip banget sama packaging Shower Scrub. Bedanya, tutup Body Lotion ini warnanya putih, berupa pump yang bisa dilock dan unlock plus ada "kunci" tambahannya jadi aman banget buat dibawa pergi, gak khawatir produknya tumpah.

Oke, aku akan bahas satu-satu yaa!

1. Body Scrub - Romansa


Ingredients: aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 triyl trinitrate, propane diol, fragrance (parfum) component and finished fragrances, glutathione, dmdhydantoin, triisopropanolamine, acrylates c10 30 alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit e.

Bulir-bulir Body Scrub Scarlett Whitening halus banget, warnanya putih, pas diolesin gak berasa sakit, dan pas digosok gak bikin kulitku iritasi atau berasa terbakar atau perih karena luka. Setelah itu, didiamkan dulu di badan sekitar 2-3 menit lalu secara lembut digosok dan scrubnya langsung rontok! Terakhir, dibilas sampai bersih.

Efek setelah pemakaian Body Scrub Scarlett Whitening yang aku rasakan adalah instant whitening, kulitku gak kering, tapi karena aku orangnya gak suka badan terlalu licin setelah mandi jadi harus dibilas beberapa kali. Pas badan udah kering rasanya bersih banget, kulit gak berasa ketarik tapi lembap dan aku gak pake sabun atau Shower Scrubnya lagi karena udah bersih banget. Wanginya flowery yang bikin nyaman dan refresh setelah penat seharian. Jadi pas banget setelah melewati hari yang panjang terus mandi pake Body Scrub Scarlett Whitening duuuh seger banget rasanya.

Body Scrub Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18190705488, harganya Rp75.000,00 untuk (250 ml). Menurutku sangat worth to buy, aku kasih nilai 5/5 dan menjadi body scrub favoriteku🥰

2. Shower Scrub - Pomegrante

Ingredients: aqua, sodium laureth-2 sulfate, acrylates/steareth-2-methacrylate copolymer, lauryl betaine, coconut fatty acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, dmdm hydantoin, glass beads vit e. edta, citric acid.

Shower Scrub Scarlett Whitening varian Pomegrante ini teksturnya cair berwarna ungu dan ada scrub berwarna ungu, biru, dan putih. Setelah coba berbagai macam sabun mandi cair yang ada scurbnya, Shower Scrub Scarlett Whitening menjadi favoriteku juga karena meskipun scrubnya lumayan besar tapi gak sakit sama sekali saat diaplikasikan. Buliran scrubnya dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh. Shower Scrub Scarlett Whitening cocok banget buat orang-orang yang mandinya sehari sekali kayak aku gini karena sehabis mandi pasti berasa fresh banget. Wanginya manis dan soft, berasa mandi parfum karena sehabis mandi wanginya bertahan lumayan lama.

Shower Scrub Scarlett Whitening terdaftar di BPOM dengan nomor NA18180701928, harganya Rp75.000,00 untuk 300ml. Aku kasih nilai 5/5, produk Shower Scrub lokal favoriteku bangeet.

3. Body Lotion - Freshy

Ingredients: aqua demineralista, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, proprane 1 2 3 triyl trinitrate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium dioxide, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit e, acrylates c10 30 alkyl acrytate crosspolymer, ci 15985 (2) fd&c yellow no. 6, ci 16255 (2) acid red 18 trisodium salt.

Body Lotion Scarlett Whitening varian Freshy warnanya putih kekuningan (sesuai banget sama label packagingnya) teksturnya lembut banget, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. Banyak yang bilang Body Lotion Scarlett Whitening varian Freshy wanginya mirip sama Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne, aku sih belum pernah nyium langsung edc itu, tapii pas aku pakai Body Lotion Scarlett Whitening varian Freshy wanginya bener-bener mewah! Gak menyengat, nyaman, dan fresh banget. Wanginya juga tahan lama, biasanya aku pakai sehabis mandi dan sebelum tidur, wanginya bisa awet sampai pagi jadi berasa segar 24/7. 

Efek yang aku rasakan setelah pakai Body Lotion Scarlett Whitening kulitku terasa lembap tapi gak licin dan lengket, mudah meresap, efek instant whiteningnya juga bikin kulit terlihat lebih sehat. Body Lotion Scarlett Whitening sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18170100459, harganya Rp75.000,00 untuk 300 ml. Aku kasih nilai 5/5 jugaa + worth to buy karena bisa dipakai lebih dari sebulan.


Semua produk bodycare Scarlett Whitening mengandung Glutathione dan Vitamin E yang bermanfaat untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit. Semua produknya juga aman karena sudah terdaftar di BPOM dan not tested on animals. Aku beli lewat Whatsappnya Scarlett Whitening (087700163000), kalau beli satuan harganya Rp75.000,00 tapi mereka juga menyediakan paket hemat loh, cukup bayar Rp300.000,00 kalian udah bisa dapat lima item + dapat box exclusive + free gift.

Gimana kalian jadi tertarik untuk coba juga gak setelah baca reviewku ini?😜

Atau kalian udah coba jugaa?

Share pengalaman kalian yuuk💜


XOXO,

Da.

You May Also Like

8 comments

  1. Aku lagi coba ini juga Daaa, Shower scrub dan body scrubnya sih juara, pingin bikin mandi terus bawaannya. Amazed banget pas coba Body Showernya gak bikin kering keset karena mikirku udah sudzon duluan, hahhaa.

    Sayangnya untuk body lotionnya kurang melembapkan di kulitu yang dry :') tapi brighteninnya gak mengecewakan sih.

    ReplyDelete
  2. Wah aku juga lagi nyoba produk ini, paling suka sama body washnya sih sejauh ini, wanginya seger banget asli

    ReplyDelete
  3. Paling favorit body washnya wangi pomegrante nya enakkkk. Ga bikin keset atau lembab lebay pokoknya juarak hehe

    ReplyDelete
  4. aku pake ini juga daa, wanginya enak-enaak jadi betah mandi hahaha. trus body lotionnya juga wangiinyaa 😍

    ReplyDelete
  5. Aku sudah coba 3 variants lotionnya and favorite ku si freshy, aku suka bangett baunya.

    ReplyDelete
  6. aku masih agak ragu sama lotionnya tapi penasaran banget sama shower scrubnya uh menarikk!

    ReplyDelete
  7. Yang freshy menarik soalnya wanginya kaya Jo Malone English Pear!

    ReplyDelete
  8. Ketawa pas baca body washnya pas buat dipake orang yang mandinya sekali sehari, hehe. Belum nyoba sih Scarlett ini karena terlalu hype (?) dan lagi cari wangi body wash, lotion, etc. yang nggak clash sama wangi parfum. Pengen coba endus dulu sebelum memastikan beli atau nggak, karena kayaknya semuanya wanginya nempel banget ya!

    ReplyDelete