#SkincareReview: Skinfood Egg White Pore Mask

by - May 27, 2021

Halo, teman-teman! Apa kabar?

Udah sebulan lebih yaa aku hiatus dari sini. Alhamdulillah, kesempatan dan mood buat nulis review baru balik nih.

Baca dari judulnya, kalian merasa asing gak sama produk inii? Kalau aku sih udah eyeing dari tahun 2016, tapi baru kesampaian beli di tahun 2020. Mungkin buat kalian yang udah suka explore facial mask dari tahun segitu udah familiar sama dia.

Kalau manfaat telur pasti udah pada tau dong yaa? Yap, telur itu kaya banget dengan protein, selain bagus untuk dikonsumsi, sudah sejak zaman dulu putih telur digunakan sebagai masker kecantikan loh. Putih telur dipercaya kaya akan kandungan asam amino, vitamin, dan mineral. Masker putih telur juga bermanfaat untuk menyerap minyak berlebih, mencegah jerawat, mengurangi jerawat, mencerahkan, membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan mencegah penuaan dini.

Sebagai pemilik kulit berminyak dan berjerawat tentunya aku tertarik banget dong mau cobain masker putih telur!

Kenapa gak coba diy aja, Da?

Gini temen-temen, sejak masih SMP aku sering banget tuh DIY masker dari bahan-bahan makanan, kayak tomat, kunyit+madu, timun, dan lain sebagainya. Tapi apa hasilnya? Kulitku malah makin gak sehat, jerawat besar-besar muncul terus. Jadi, aku udah kapok deh tuh pake masker diy. Aku merasa lebih baik aku beli masker wajah yang ada di pasaran aja lah, selain udah aman pasti masker-masker itu juga ditambah bahan-bahan aktif yang bagus untuk kulit wajah.

Akhirnya, setelah mikir panjang aku beli Skinfood Egg White Pore Mask. Setelah pakai hampir setahun, aku baru bisa nulisin reviewnya😁




Packaging

Dari luar, buatku packaging Skinfood Egg White Pore Mask seperti packaging khasnya masker Skinfood cuma beda warnanya aja. Kalau label dan tutupnya Skinfood Egg White Pore Mask, warnanya cream. Waktu datang produk ini tidak disertai box, packagingnya hanya dilapisi satu lapis plastik segel yang lumayan tebal. Yang aku suka, packagingnya dilengkapi sama lid, meskipun tutupnya udah rapat jadi produknya tetap aman dan higienis di dalamnya. Tutup dan lidnya juga mudah dibuka, tapi gak mudah bocor.

Ingredients

water, titanium dioxide, albumen extract, glycerin, bentonite, cetearyl alcohol, kaolin, alcohol denat, glyceryl stearate, PEG-100 stearate, butylene glycol, silica, capric triglyceride, palmitic acid, stearic acid, olea europaea fruit oil, glyceryl stearate SE, polyvinyl alcohol, polysorbate 60, pvp, potassium hydroxide, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, sorbitan stearate, panthenol, tocopheryl acetate, fragrance, disodium edta, dipotassium glycyrrhizate, sodium lactate, glycolic acid, sucrose, sodium citrate, urea, malic acid, tartaric acid.

Texture & Aroma

Putih telur tuh ada aromanya gak siih? WKWKWK aku udah coba endus putih telur ya aku cium yaa agak amis tapi gak ganggu kayak kuning telur. Nah, kalau masker ini meskipun ada kandungan fragrancenya masih aman buat hidung dan kulitku. Kalau teksturnya, persis seperti clay mask pada umumnya, gampang banget diratakan ke wajah dan haluus banget. 

My Experience

Menurut cara pakai yang tertulis di packagingnya, masker ini harus dipakai 10-15 menit. Biasanya aku aplikasikan masker setelah cuci muka pakai face wash, masker dioles merata ke wajah, aku pakainya lumayan tebal yaa karena pori-poriku memang besar dan aku diamkan 15 menit, setelah itu dibilas menggunakan air mengalir.

Setelah pemakaian selama lebih dari 8 bulan, yang aku rasakan adalah

+ wajah terasa bersih, halus, dan cerah setelah pemakaian

+ gak bikin wajah cekit-cekit, cuma agak hangat aja saat awal pengaplikasian

+ aku suka tekstur dan aromanya!!

+ mudah dibilas

- tidak bisa diandalkan untuk membersihkan pori yang tersumbat


Aku beli Skinfood Egg White Pore Mask di Shopee yoonybeauty.id seharga Rp95.000 untuk 125 gram atau Rp760/gram. Overall aku kasih nilai 3.5/5.

Notes: review yang aku tulis murni dari pengalamanku sendiri yaa, kalau aku suka akan aku bilang suka, kalau enggak ya enggak. semua skincare juga cocok-cocokkan ya, jadi yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulitmu.

Sekian, semoga bermanfaat😊


XOXO,

Da.

You May Also Like

7 comments

  1. wih boleh banget nihhh. wah itu tokonya trusted kan yah hehe. udah mupeng dari lama hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tokonya trusted kak kariin, yu coba yuu

      Delete
  2. Wah, baru tau malahan kalo ada varian ini.Kayaknya yg paling terkenal varian Ricenya yaa..

    ReplyDelete
  3. aku udah eyeing ini dari lama sejak aku sadar poriporiku gede banget 😂 masker telur ini lebih ringkes dipakenya daripada kudu maskeran putih telur beneran, amis bangeett 😭

    ReplyDelete
  4. Aku dari dulu penasaran sama iniiiiii :') eh ini tuh ada yg brown sugar juga kan ya, Da? Waktu itu aku tertarik yang Brown Sugar karena ada butiran scrub: gulanya tapi kayaknya cukup kasar buat kulitku..

    ReplyDelete
  5. aku juga sempet pakai ini duluuu banget sebelum kenal skincare kayak sekarang. experiencenya mirip sih dia gak terlalu bisa buat pori-pori malah 🥲

    ReplyDelete
  6. Sedih banget ini wishlist ku dari 5 tahun lalu apa ya tapi bodohnya nggak beli-beli wkwkw butuh ditabok

    ReplyDelete