#SkincareReview: Pratista Hyalu Hydrating Toner

by - September 25, 2021

Halo teman-teman! Apa kabar?


Ada gak sih yang kulitnya oily tapi dehidrasi? Kalo ada tos dulu karena satu tahun lalu aku merasakan banget gak enaknya kalo kulit dehidrasi. Padahal tiap hari rasanya wajah selalu kilang minyak tapi ternyata dehidrasi karena penggunaan skincare yang kurang tepat.

Akhirnya, sejak aku belajar tentang skincare aku lebih bisa memilih produk apa saja yang kulitku butuhkan. Termasuk masalah menghidrasi kulit dengan baik.

Awalnya aku sadar kulitku dehidrasi saat berkonsultasi ke salah satu dokter di klinik kecantikan di Bandung. Aku jadi paham ciri-ciri kulit dehidrasi tuh gimana. Kapan-kapan kita bahas yaa tentang hal ini.

Nah tapii skincare yang aku dapat dari klinik tersebut belum membuat kulitku terhidrasi dengan baik karena saat itu fokusnya ke jerawat saja. Setelah cari tau sana-sini, aku jadi kenal beberapa produk yang memang dibuat untuk menghidrasi kulit. Salah satu komposisi yang digunakan adalah Hyaluronic Acid (HA).

Produk HA yang aku coba adalah serum Loreal yang sudah pernah aku bahas di sini. Sejak saat ituu aku mulai eksplor produk HA lainnya. Bisa dibilang sekarang aku bucin banget lah sama HA, pokoknya jangan sampe melewatkan produk HA untuk rutinitas skincareku.

Nah, salah satu produk hydrating yang lagi rutin aku pakai sekarang adalah Pratista Hyalu Hydrating Toner. Terima kasih yaa Pratista sudah memberikanku kesempatan untuk coba tonernya yang pernah viral. Yuk langsung kita bahas aja!

Packaging
Kemasan Pratista Hyalu Hydrating Toner menurutku cukup unik. Untuk toner 100 ml dikemas dalam botol dengan tutup fliptop dengan bodi yang lebar dan menurutku masih jarang toner dengan kemasan serupa, atau bahkan gak ada? Bagus deh jadi bisa dibedakan dari brand lain😃

Saat baru datang, Pratista Hyalu Hydrating Toner dikemas lagi dalam kardus yang di lapisan luarnya berisi segala informasi tentang produk ini.

Ingredients
Aqua, Propylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, PED-40 Hydrogenated Castor Oil, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Centella Asiatica Leaf Extract, Glycerin, Butylene Glycol, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Ascorbyl Phospate, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Glycyrrhiza Glabra Root Extract, Disodium EDTA, Parfum, Cocoamidopropyl Betaine, Sodium Benzoate, Tocopheryl Acetate.

Claim
Penyegar yang dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran, make-up dan sisa cleanser. Mengandung Hyaluronic Acid yang membantu membuat kulit wajah menjadi lebih lembut dan lembab.

Awalnya aku kira Pratista Hyalu Hydrating Toner memang mengandung Hyaluronic Acid sesuai nama "Hyalu" dan claimnya. Namun, setelah membaca ingredients listnya terdapat Sodium Hyaluronate yang merupakan turunan dari HA.


Texture & Aroma

Tekstur Pratista Hyalu Hydrating Toner lumayan unik ya karena dia thick hampir mirip sama essence tapi ketika diapply ke wajah jadi ringan dan dingin. Ketika pakai sedikit pun rasanya wajah udah full sama toner. Saking ringannya toner ini bisa aku pakai sampai 3 layer dan gak berasa berat ataupun greasy. Di kulitku gak terlalu cepat menyerap jadi harus tunggu sekitar 1-2 menit untuk apply skincare selanjutnya. Tapi ketika udah menyerap sempurna, kulit rasanya lembab dan terhidrasi dengan baik.

Untuk aromanya aku hampir gak nyium apa-apa sih cuma bau khas skincare aja. Atau teman-teman bisa mendeskripsikan aroma dari toner inii?

My Experience
Setelah pemakaian satu bulan lebih, overall aku suka banget sama Pratista Hyalu Hydrating Toner gak heran sih dulu sempet viral. Karena kandungan Sodium Hyaluronate yang molekulnya lebih kecil daripada HA, penetrasinya jadi bisa lebih jauh ke dalam kulit. Jadi, efek lembab di kulit bisa aku rasakan seharian meskipun gak reapply. Seringnya aku pakai toner ini langsung dituang ke telapak tangan tanpa pakai kapas dan ditap-tap ke wajah. Aku gak pakai terlalu banyak, secukupnya aja dan aku pakai pagi-malam.

Aku kasih nilai 5/5 untuk toner inii yuhuu pasti next time aku akan beli. Buat temen-temen yang mau beli toner ini, bisa langsung ke Official Storenya Pratista di Shopee dan toner ini dibanderol dengan harga Rp100.000,00/100 ml. Buatku sebenernya masih lumayan mahal ya harganya, tapi karena udah tau dia cocok di kulitku jadi worth the price lah yaa.

Notes: review yang aku tulis murni dari pengalamanku sendiri yaa, kalau aku suka akan aku bilang suka, kalau enggak ya enggak. semua skincare juga cocok-cocokkan ya, jadi yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulitmu.

Sekian, semoga bermanfaat😊


XOXO,

Da.

You May Also Like

0 comments