#SkincareReview: True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser

by - September 11, 2021

Halo, teman-teman! Apa kabar?

Aku harap kalian selalu dalam keadaan sehat dan bahagia yaa😊

Aku kembali untuk mereview sebuah cleanser wajah yang aku rekomendasikan untuk semua tipe kulit. Khususnya untuk kalian yang kulitnya cenderung berminyak, berjerawat, dan sensitif.

True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser udah jadi primadona sejak hari pertama launching. Dulu, aku pengen banget langsung beli produk ini karena udah yakin kalau aku akan cocok. Tapi seperti biasa, aku nunggu review dari banyak orang dulu baru deh yakin beli akhir bulan Juli kemarin. Sempet kesusahan sih karena produk ini cepet banget sold out. Apalagi kalo lagi diskon di e-commerce. Kelamaan mikir sebentar pasti kehabisan.

Packaging


Nih, kebetulan aku baru repurchase dan bisa membandigkan kondisi packaging saat baru datang dan saat udah sebulan lebih aku pakai. Untuk kemasan 100 ml, awalnya aku kira 'body'nya akan gendut seperti packaging facial wash pada umumnya. Ternyata True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser lebih ramping dan menurutku lebih hemat tempat -meskipun sedikit- kalau mau dibawa pergi. Seperti yang bisa dilihat, kemasan cleanser ini tube dan ketika baru datang dilapisi plastik tipis dan lubang di balik tutupnya ada sealnya lagi jadi bisa terjaga kehigienisannya.

Warnanya cantik yaa hijau ombre dari yang terang sampai gelap (apasih namanya haha please kasih tau aku).

Ingredients

Aqua, Potassium Cocoyl Hydrolyzed Collagen, Glycerin, Acrylates Copolymer, Cocamidopropyl Betaine, Potassium Cocoyl Glycinate, Butylene Glycol, Decyl Glucoside, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Pentylene Glycol, Xanthan Gum, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Panthenol, Licorice (Glycyrrhiza Glabra) Extract, Triethanolamine, Clitoria Ternatea Flower Extract, 1,2-hexanediol Houttuynia Cordata Extract, Sodium Hyaluronate, Ethylexylglycerin, Cinnamomum Zeylanicum Bark Extract, Capryloyl Glycine, Sarcosine, Citrus Junos Seed Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Actinidia Chinensis Seed Extract, Salicylic Acid, Fragaria Chiloensis Fruit Extract, Vitis Vinifera Seed Extract, Vitis Vinifera Skin Extract, Vitis Vinifera Leaf Extract, Garcinia Mangostana Peel Extract, Propanediol, Sodium Hydroxide, Dipotassium Glycyrrhizate, Chiorphenesiin, Allantoin, Disodium EDTA, Camelia Sienensis Leaf.

Claim

True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser merupakan cleanser yang lembut di kulit dan mengandung butiran asli daun teh hijau yang mampu membersihkan wajah dari kotoran dan minyak berlebih tanpa mengeringkan wajah. Diformulasikan sesuai dengan pH kulit, dapat menjaga kelembapan dan kelembutan kulit sehingga dapat digunakan oleh semua tipe kulit dan kulit sensitif.

True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser memiliki pH antara 5,5 sampai 6,5. Dapat digunakan siang dan malam. Memiliki PAO selama 12 bulan dan sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18211202096.

Texture & Aroma

Tekstur True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser gel yang ketika diaplikasikan tidak terlalu banyak menghasilkan busa. Uniknya, produk ini punya daun teh hijau asli di dalamnya. Tapi saat diaplikasikan gak berasa ada daunnya jadi nyaman banget. 

Aromanya hampir gak kecium, tapi ada sedikit bau teh hijau dan herbal lainnya.

My Experience

Setelah satu bulan lebih pemakaian, aku merasa cocok dengan True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser. Tidak ada efek negatif yang ditimbulkan dan cukup membantu mengurangi kemunculan jerawat di wajahku.  Setelah dibilas dan air di wajahku kering, biasanya aku langsung pakai hydrating toner karena kalau enggak biasanya kulitku akan terasa kering dan sedikit ketarik. Aku juga reurchase produk ini karena masih betah dan belum mau ganti.

Untuk kalian yang mau beli True to Skin Matcha Oat Gentle Cleanser bisa langsung ke ecommerce kesayangan kalian! Harga normalnya hanya Rp85.000,00/100ml tapii kalau kalian sabar dan sering mantengin media sosialnya True to Skin biasanya diskon loh di hari-hari tertentu.

Notes: review yang aku tulis murni dari pengalamanku sendiri yaa, kalau aku suka akan aku bilang suka, kalau enggak ya enggak. semua skincare juga cocok-cocokkan ya, jadi yang cocok di kulitku belum tentu cocok di kulitmu.

Sekian, semoga bermanfaat😊


XOXO,

Da.


You May Also Like

10 comments

  1. Awalnya aku pikir ada kaya micro beads atau scrub gitu, karna ada oatnya, ternyata enggak yaaa...

    ReplyDelete
  2. jujur ini menarik banget, kayak jatuh cinta pada pandangan pertama. sayangnya belum bisa angkut gara-gara masih banyak stok cleanser :(

    ReplyDelete
  3. aku belum pernah cobain matcha/oat cleanser kak, kayanya adem deh teksturnya. ini ga ada kecium bau oat yaa?

    ReplyDelete
  4. Pingin deh coba ini, kalau kata temenku kayak salah 1 facewash Korea sana yang emang segi kualitas kece. Cumaaa karena ada Cocamidropyl Betaine nya :')

    ReplyDelete
  5. Lagi eyeing cleanser ini, dari segi teksturnya terlihat sepertinya enak.

    ReplyDelete
  6. Lagi musim yah cleanser matcha kaya gini. Ini cukup eyeing juga banya yang bilang bagus soalnya huhu

    ReplyDelete
  7. Salah satu facial wash yang teksturnya unik!

    ReplyDelete
  8. Kalo nyari cleanser yg gentle dan non-drying, inj bs jadi salah satu opsi bgt

    ReplyDelete
  9. Enak teskturnyaa combi oily skin pasti doyan sih inii

    ReplyDelete
  10. ya ampun, teksturnya bikin ngiler banget sih!

    ReplyDelete